Rabu, 31 Desember 2008

SDC part II

hohoy
sambungannya neegh...

Udah Rampak Bedug ada radio n MC abnormal eh.. MC informal. MC’y OB ma Indah yg emang bener2 abnormal eh.. informal gtu. Tp mrka atraktif n bs bawa pnoton biar gak bosen. Radionya sndiri ide Apji ma Rahmi yg tdinya ngegantiin acara CG yg gak lolos sleksi. Video yg dtyangin berisi presentasi ASOCA yg tlah djlankan dgn sukses. Ane yg mndekam d samping panggung, gak liat gmn videonya.
Abis ntu, ada ansambel n tari dr anak kelas X. Ansambelnya bernada n gak hanya plentrang plentreng gak jelas. Tari saman yg ada gerakan ribetnya jg ada. Salut jg bwt anak klaz X.
Stelahnya ada ikLan dr Westra, Zahra, n sbangsanya yg ane gk tonton. Katanya iklannya ntu seru. Zahra aktingnya keren. Penonton jg bnyak yg ktawa (atw krang mkan?)
Terus Drama kelas XII akhwat yg gak jauh beda ama Drama kelas XII ikhwan/El-Kareem taon lalu cuma dalam bentuk bahasa Indonesia n format yg jauh dpt dimengerti manusia. Soale, manusia dgn spesifikasi standar kaya ane aja ngerti ntu drama. Isinya ttg perbandingan blajar agama d Palestina yg banyak zionisnya, ama d Indonesia yg bebas. Dramanya keren. Aktingnya bagus2. Sound ama pergantiannya jg kren. Aplagi pas adegan Ukh Icha ngeledakin diri pake bom boongan.
Terus ada Puter yg gak jauh beda ama taon kemaren. Koordinatornya Ukh Nur Latifah. Kbnykan pemaennya dr klaz 1. Akh Agung gak tw nape smpet mrah2 n grutu2 sblum naek pnggung. Ane mesem2 aje, ngliat muka nak klaz 1 yg d lukis scara liar n abstrak tak berseni dgn bedak, areng atw laennya. Critanya masih sama, mngenai korupsi2 n akibatnya gtu.
Nah, abis ntu ada MC informal lg yg bwain video hasil kreasinya Egi n kawan2. Videonya bcerita ttg kehidupan kita d Boarding. Ada yg tlat k msjid, ada yg dpet rmed truz stres n dpt pncerahan truz blajar lg. (Lagi2 ane kbgian peran yg gak jlaz asal-usulnya). Yg sru pas bagian Hadziq (kls 1) yg dsamperin tmen2’y wktu lg jlan sndirian. Tadinya ane kira si Hadziq mw dgebukin, trnyata video ntu b’crita kalo kita nggak sndirian.
Truz ada jg iklan koperasi yg jg mncritakan perilaku tak senonoh makhluk SMAN CMBBS trhdp koperasi Teh Rini. Mulai dari kas bon, miskol krg dr atu mnit truz dtlepon 5 mnit ampe kbiasaan laennya yg terlalu aneh untuk d jlaskan dgn kata2.

Udahnya ada Nurul yg nyanyi 3 Lagu skaligus d panggung (promosi album mungkin..). Tp emang, suara insan Serang yg atu ni bagus banget. Hapalan Qur’annya aj bnyak. Lagu2nya masuk n nadanya enak d dnger. Ane yg dnger dr bwah bwt nyiapin Folksong, terkagum2. Kdg2 ane takut, kalo kbnyakan maen ma Ane, OB, Alip n sekutunya. Nurul jd tercemar.
Abis Nurul nyanyi, sepasang MC informal tak beranak ntu pun dateng lagi. Ceritanya Indah bawain reportase dr Maja mngenai antusiasme warga yg berwujud Akh Uci mngenai SDC. Jujur, Indah lbih mrip lg bwain berita kriminal ky Buser atw Sergap. Aplgi yg diwa2ncaranya Akh Uci. Tp videonya keren, hasil editan Ust. Apip gtu.
Trus ada Folksong dari semua kelas XII, dgn Ust Adin yg ngomandoin ane bwt mindahin Micnya. Ane mindahin micnya jg ksusahan krn koreografi nak klaz XII yg luar binalnya eh.. luar biasa. Folksongnya udah bagus, namun ada mic jatoh (bkan salah ane) n salah gerakan dr be2rapa anggotanya.
Udahnya ada Iklan cManis. Ane gak tau gmna jalannya ntu iklan. Ane cm dnger mngenai minuman n sgala sswtu yg manis bwt buka. Kalo gtu bahaya dunk. Masa ane dpke bwt buka. (maksud’y ape???)
Ada juga drama kabaret Da Peci Code dari kelas X yg diharapkan dapat mengundang tawa para penonton. Kalo ngeliat anak2 kelas X yg lagi maen kabaret, ane jadi inget SDC taon lalu. Kadang2 ane berrtanya2, kenapa harus ane yg maen ntu peran, apa gak ada makhluk laen yg lebih aneh n terpuji dari ane?. BTW, aktingnya ntu bocah2 keren jg. Ada Veza, Rahma, Renato, Mushab n berbagai mcam laennya.
Udahnya MC informal ntu dateng lagi. Kali ni giliran OB yg masuk video. Ceritanya mngenai kumpulan anak2 dr luar 1(sbnernya klaz 1) yg pngen ikut nonton SDC n pngen nerobos pager. OB suting remang2 gak jelas gtu. Ksian, OB kan cantik. Heheheheheheheeeeeekkkhhh….
Ada juga acara Komedi dari kelas XII ikhwan. Mungkin karena didasari jiwa-jiwa pelawak, mereka emang beneran lucu. Ada Akh Restu yg emang spesialis peran kakek2 yg ngefans ma Hanoman. Terus Akh Ade dngan gaya orang Arab kebanyakan minum hair tonik, n Akh Anas dengan model badan minimalis pake helm n kumis kotak Hitler. Melengkapi kelucuan mrka, ada juga Akh Agung n Akh Ian gaya anak SD kebanyakan nonton acara 17thun ke atas. Serta Akh Febi n Akh Rizky jd Hansip kurang makan, Akh Akbar jd pejabat Korup, terus akting yg lainnya yg ternyata gak kalah di luar nalar manusia biasa. Ane, Depki, Awwa n beberapa jiwa yg nonton di sebelah panggung juga gak bisa nahan tawa.

Seusai komedi, ada Tarkom yg skrg dipimpin ama Arip (baca: Raju). Arip seolah mendapat pencerahan yg tadinya joget2 India mulu, sekrg udh kompilasi. Latihan Tarkom gak maen2 loh. Berbagai video yg ada jogetnya ditonton Raju, mulai dr India, Arab ampe Backstreet Boys. Mereka latihan abis2an. Pas Tarkom, ane n Mumu kmbli naek kerngka background bwt nyalain petasan. Kali ni ane dbekalin gas bwt nyalain petasannya. Petasannya meledak dgn sukses. Meski gak liat, tapi ane denger banyak pujian2 bwt anak tarkom. Keren deh tarkomnya.
Abis Tarkom ada lagi 2 ekor MC informal yg dateng dgn format Indah vs Apji feat Rahmi. OB mlah ngumpet. Video yg dputerin ntu ada videonya Wong Edan Ora Waras karya Apji. D dalemnya ada Malo, Apji, Alip, Mumu, n Arip dalam mode terliar mereka. Video ni menunjukkan sisi laen dunia pendidikan berasrama. Mereka joget2 diiringi lagunya Ipang BIP. Video yg udah trknal seantero CMBBS ni emg bner2 bkin ngakak. Apalgi pas Mumu lewat dgn gy Tukul Ayannya. Pake guling lagi. Yg laen juga nggak kalah gak warasnya.
Trus ada video (lagi2 bkinan Apji) yg judulnya Payung. D dalemnya ad Rahmi n Apji. Apji ky Rihanna atw personel Vanilla Sky d video klip Umbrella. Tapi ane heran, ada gorengan sgala d bawa2. Apji d sram aer pancuran d dpan gen set (knpa bkan aer kras y? biar sensasi gtu..). Apa ni yg namanya ekspresi ? Kalo Rihanna yg asli ngeliat jadinya gmn y? Apa Apji bakal d ajak bkin video klip bareng atau d rendem d larutan asem cuka campur asem ketek?
Bwt acara penutup ane diskusi ma Alip, Egi, Awwa, Aisy, n Apli d markasnya operator sound system d sebelah panggung. Tadinya, ane mikir bwt ngelempar Ucup dari atas background terus nembakin petasan yg tersisa ke arah penonton, lalu dilanjutkan dgn aksi gelindingan Boni n Westra truz ditutup dgn meledakkan perpus. Namun jadinya anak angkatan 3 k panggung waktu video angkatan 1 nyanyi Hymne CMBBS yg dilanjutkan dgn nyanyi Mars CMBBS oleh angkatan 3 sndiri. Padahal wktu video angkatan 1 nyanyi Hymne, gk ada yg nyanyi dpanggung. Mngkin ni juga yg bkin be2rp pihak gak suka. Ditengah2 lagu Mars yg diulang 2x, angkatan laen juga ikut naek. Ane takut ntu panggung roboh tak berdaya. Sblum lagu berakhr, Lenji dateng kaya Kepala Suku Maya bawa petasan ditangannya. Ane kira Lenji bakal masukin ntu petasan k mulutnya atas aksi melonjaknya harga BBM. Ternyata nggak.
Abis lagu, kita smua duduk n nunduk d panggung.


Rangkaian acara SDC udah beres. Kita semua duduk n nunduk d atas panggung. Ane ngeliat sekeliling, ada kelas 2, kelas 3, n kelas 1. Ane mikir, kalo nggak ada mereka, acara segede gini gak bakalan jadi. Mulai dari penunjukkan ane, Apli, Aisy, Smaw, n RJ sbg ketua2 d RF. Andai acara ni gak dktuain ama Ane, ane yakin kalo SDC ntu pasti akan sukses. Karena banyak bgt org2 udh ngsh pngrbanan bwt SDC. Yg tertulis d proposal atwpun yg gk dtulis. Acara berlanjut bwt salam2an ama Asatidz n guru2.
Alip nyodorin mic, n mnta ane bwt ngcapin trima kasih bwt guru2, asatidz, n smwa pihak. Tanpa teks, ane ngucapin terima kasih bwt mrka. Tulusnya, kalo gak ada mereka kita bukan apa-apa, kita ntu lemah, kita masih sering nangis n mnta bimbingan ma mrka. Mereka mw ngajar d tempat yg jauh ky dsni, d tmpat yg masih blum jelas, padahal mereka bs aja ngajar n tinggal d tempat yg lebih baek. Pak Muhlisin, Ust. Asep, rela ampe nginep d skul bwt nonton n ngasih konsultasi bwt acara ni. Wkt slaman ma Ust. Rijal, ane gak bisa nahan aer mata n nangis, Ust. Rijal make syal d leher yg nunjukkin kalo beliau sakit. Ust. Najwani hadir dgn sosok kebapakannya. Pernah terbersit keinginan untuk mengucapkan kata “Ayah” pada beliau2.
Ane yg megang mic bilang klo rasa terima kasih yg kita ucapin belum cukup, n perwujudan trima kasih kita akan kita kasih dalam bentuk prestasi2 bwt sekolah, Amin. Setelah ama guru, ane salaman ama temen2, baek yg atu angkatan, kakak klaz, maupun adek klaz. Mrka bilang selamat atas kesuksesan ane krn SDC sukses, padahal SDC sukses ntu krn kita semua. Kalo ketuanya bukan ane juga, ane yakin sukses. Kebersamaan ntu kuncinya. Ane ngeliat background. Bangga.
Stelah ntu kita smwa duduk d bangku yg sbgian bsar udh dtnggalin penghuninya. Ust. Asep ngumumin evaluasi bwt SDC kali ni. Atu persatu acara d kasih nilai. Pidato sambutan dapet nilai 97 scara tdk terduga. Setelah d totalkan trnyata SDC kali ni dapet nilai 89. Ane agak kecewa, tp ane pikir itulah nilai yg mungkin pantes bwt SDC kali ni. Ternyata, Ust. Asep ngejumlahin lagi dr segi petasan, manajemen kepanitiaan n laennya hingga kita dapet 95. Ane lngsung tereak, d sebelah ane ada Ucup (baca: Irpan), yg juga girang. OB, Alip, Apli, n smua girang tiada terkira. Entah, nilai ntu nyata hanya tambahan Ust. Asep biar kita bangga, nilai ntu udah mengukuhkan kebanggaan kita atas SDC kali ni, atas SMAN Cahaya Madani Banten (Boarding School). Ni ngebuktiin kalo kita nggak hanya pnter di bidang akademis, bisa makan, minum, atau pup doang d CMBBS. Tapi kita berkarya. Dan karyanya bagus.



kayaknya nyambung lageee......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar