Kamis, 25 Agustus 2011

Movie Scenes

Midnight posting
Jam 01.45 AM dan gue belum tidur. Posisi di rumah dengan koneksi internet dan tv. Yap, banyak dukungan buat nikmatin malem lebih lama. Akhirnya dengan koneksi internet, gue iseng midnight browsing *bukan browsing yang itu **yang mana?!? ***yasudah

Gue suka nonton film, kadang (sok) ngutip beberapa quotes dari filmnya. Biasanya, ada beberapa scene dalam satu film yang bakal bikin film itu seru. Kebanyakan dari unforgettable scenes itu adanya di akhir sih, kayak klimaksnya. So, gue mau post beberapa scene film dari film favorit gue.
Here they go..

1. Remember Me

Scene favorit gue dari film yang dibintangi Robert Pattinson ini ada diakhir filmnya yang sekaligus jadi ending yang engga terkira banget. Filmnya dari awal membawa kita dengan background cerita kehidupan Tyler Hawkins yang broken home dan punya masalah kepribadian. Eh, tapi ga nyangka banget kalau ending filmnya bakal ngerangkum isi film seluruhnya dan benar-benar jadi ending. Music background dan quotes dari sang tokoh utama bikin endingnya lebih terasa dan gue pilih sebagai best scene dari film ini.




2. The Dark Knight

Dibuka dengan scene perampokan sampai peledakan rumah sakit, sequel film Batman yang disutradai Christopher Nolan ini emang thrilling banget. Belum lagi musiknya yang dikomposisi oleh Hans Zimmer. Film ini 'memaksa' kita buat ngikutin terus. Apalagi Joker yang dibintangi Heath Ledger itu beneran gilanya. Scene yang gue suka yaitu ketika Joker bawa truk ke tengah kota buat nyulik Harvey Dent yang ngaku jadi Batman buat menyelamatkan kota Gotham. Joker yang psychologically insane ini berhasil dihentikan oleh Batman. Well, truk kebalik hingga Batman yang diuji abis-abisan prinsipnya oleh Joker bikin scene ini jadi favorit gue.




3. Constantine

One of my favourite supernatural movies. Film yang diadaptasi dari Vertigo Comics ini nampilin Keanu Reeves sebagai detektif supernatural yang anti-sosial, John Constantine. Film ini gak menitikberatkan slasher scenes meskipun ada adegan iblis dan neraka. Pemahaman penonton yang lebih diajak main untuk bisa ngikutin cerita Constantine dalam mencegah Putra Iblis biar gak dateng ke dunia manusia di tengah umurnya yang sekarat. Meski beda dengan tampilan komiknya, Constantine di film ini masih tetep keren (sombongnya). Scene Constantine ketemu Lucifer yang jadi scene favorit gue.




4. Frequency

Mungkin fim ini gak terlalu terkenal. Nyari scenenya di YouTube aja lumayan susah. Film tahun 2000 yang dibintangi Jim Caviezel ini bercerita tentang komunikasi masa depan dan masa lalu yang berakibat perubahan jalan hidup seseorang. Seorang polisi dengan kehidupan pribadi yang rusak memiliki kesempatan buat ngobrol dengan ayahnya yang mati puluhan taun sebelumnya karena kebakaran. Bayangin aja, gimana kalo lo punya kesempatan buat ngobrol dan mencegah kematian ayah sendiri?! Dennis Quaid yang emang spesialis pemeran sosok ayah berhasil bawa suasana di film ini. Tentunya, scene favorit gue adalah ketika John (sang polisi) bisa ngobrol pertama kali dengan ayahnya lewat radio tua di rumahnya sendiri.




Overall, dua film action dan dua film drama yang gue pilih scene favoritnya. Sebenernya, film bagus gak harus ada scene favoritnya, kok. Gue pernah nonton film yang dari awal sampai akhir itu sama semua, tapi mood nonton lagi bagus dan nilai (ceileeh) yang ada di film itu gue dapet. Tapi kadang, ada film yang katanya bagus dan ditonton pas lagi engga mood itu bakal gak dapet banget sensenya. Anyway, ini cuma opini. Have fun! :D

2 komentar:

  1. sebenernya gue masih nggak ngerti cal, kenapa di endingnya remember me akhirnya tyler bunuh diri? saking depresinya? karena dia ngikutin michael? karena dia udah janji bakal mati bunuh diri pas umurnya 21?

    BalasHapus
  2. itu bukan bunuh diri, Mit *SPOILER*
    sadar ga lo itu gedung apa? itu WTC, dan Tyler ada di gedung itu pas kejadian 9/11. Dia mati karena dia korban 9/11 itu

    BalasHapus