Minggu, 12 April 2009

Kagak Pulang : Day 1

Sekolah, emang tempat yang berarti banget bwt ane. Tempat dimana banyak dan bermacam ilmu yang ane dapetin. It's really changing me. And ane gak tau kalo ane gak masuk sekolah ini, ane mungkin masih berprestasi. But, experiences are priceful.
.
Dan, kale ini ane mw berbgi dikit cerita mengenai perpulangan. Rabu, 8 Apr 2009, di madani ada perpulangan buat pemilu. Beberapa dari siswa (trutama yg brusia 17thn) pulang. Namun, ada juga beberapa bocah kurang sableng yang masih mau menetap di sekolah tercinta.
And you know what's the best of all ?? (the best??)
.
.
.
.
cokelatiseng, bocah agak cengo dari Rangkas ni, ditunjuk untuk mengomandani 15 ekor anak manusia d tngah utan, makan sndiri, n batere djual terpisah (ngik).
.
DaY 1

Rabu sore, beberapa jiwa udah pulang dan bahkan nyampe di rumahnya masing2. Maka tersebutlah 16 siswa yang masih ngeksis d skul. Nominasinya adalah :
icHaL, PJ atw bruNg kutilang, (Faizal F,)
aLip, sales, atw ____ (M. Alifa F.)
oB, sang cip PSB yg gk plang bwt PSB'y (Rizky B.)
anja, bocah kretinis berkumis (Angga M.I)
irpanus pobia, ucup dan serebu ledekan lainnya (M. Irfan H.Y)
paoji, dangduterz dr Bunut (Rizky F.)
aLgong eh.. aLgong eh.. aLgong pengulek bumbu NasGor (aLgi R.A)
PakBos, mr. Jayus, shaolin (Haroki M.)
bima, bcah klaz1 berbewok satpam (Bima P.P)
rido, ehm... bingung sbtunane bwt bcah klaz1 ni (Ridho N.M)
ami, Kung2, (Rahmi S.R)
chantul, si burung hantu 1, pnjaga koperasi yg tkut ma kprasi'y sndiri dsaat glap (Shani S.R)
adina, burung hantu 2 (Adhina M,A)
resjay, pmasak n biologiwati (Resti D.U)
nurfa, tkang maenin mic yg jago nyanyi (Nurul F.A)
ukh. Wilda, senior klaz 3, tetua, mbah kakung yg gk plang (Wilda R.P)
.
.
.
keenambelas jiwa ntu pun ditemani seorg ust, yg bae hati (atw lg sial tpatnya) yaitu Ust. Apip (Afif Firdaus), pak satpam yg lg tgas, dn beberapa kucing antah berantah yg gk jlaz asal usulnya. Krna agk bngung jg, ane mlih Nurfa utk jd Koordinator putri dgn seenaknya (maap ye..). Sesudah ashar kami semua mrncanakan untuk ngumpul. Ngebahas gmn ngisi perut rwel yg mngkin cacingan ni (mungkin ya...)
.
.
dan stlah ashar, Nurfa (tkang maenin mic) ngasih announcement bwt ngmpul d perpus. Ane rncana'y mw k pak satpam dlu. mw ngecek tnda2 khidupan dsana...
bres dr stpam, ane pgi k perpus, n ane liat sani s brung hantu 1 blang dgn zolimnya "c'''l, ngmpul d LabKom. Udh pda ngmpul smwa dsana.."
.
LabKom adalah tmpat terindah dgn komputer-komputer yg thbung dgn koneksi internet 24jam. Malangnya, kompter2 tsb dpkai dgn bangganya oleh anak-anak. Dan bnr aj, ktika ane nympe, tnyta bocah-bocah kremi ntu lg pda surfing d dnia maya.
..
ane ngcap slam agk kras bwt ngbka ngumpulnya. yg Blon lngkap ntu cm Alip (yg brusha menggantengkan diri dgn dtang ke dukun sunat eh.. tkang ckur). sdgkan ukh. Wilda lg surfing d server.
.
.
.
beberp mnit kmudian smwa'y lngkap. dn kmipun mmlai dskusinya. Dmulai dgn ane yg memuntahkan topik (hiii...) yaitu mngnai makan mlem ni. Ad beberp usul, mlai dari beli makanan, bkin sndiri, ampe nyembelih brung mrpati piaraan Mu2. tP untungnya qt msh wras n bpkir shat. soal'y gak da yg bilang "eH.. koordinator putra'y qt potong lumat aj. tlang'y jdiin Sop, ssa dging'y qt kurbankan d kbon blakang" (just a feeling)
.
d tngah dskusi ntu, Alip dteng. dy bner dr Tkang Ckur, bkti'y mka'y ilang sblah (boong deng). Lalu dgn mka pas2n eh.. mka jhat'y ia mmbwa tas ijo ulet mliknya dy mngajak ane, OB n Angga k klaz B.Inggris yg tltak sblah LabKom llu b'bsik "gUys, mw kjsama gak?".
dia pun mngeluarkan CD (haaahh....), mksud'y Compact Disc, tp ad DVD jg. trlintas d bnak ane klo ni bcah mw mmbawa qt smwa k pngadilan rajam. Tp tnyta ntu CD n DVD dpet nywa dr UltraDisc. (ane heran UD d pndglang, hrga DVD ma CD'y sma (ap yg laen jg gtu?? katrooo)).
ad be2rp pelem, ky Awake,UltraViolet, Mummy 3, n laennya.
Lalu c Alip blang "qt ptungan aj,"
Dsar bcah sableng!! "Ywda sgmna nnti, qt dskusi makan dlu" kt OB sang ktua PSB yg bkumis.
.
.
.
Akhir'y qt pun spakat bhwa qt (putri mksd'y) akan masak nasi goreng. Nasi'y adlh nasi dr mnu siang yg mngkin akan dibersihkan dlu sari2 racunnya. bWt lauknya, Qt akn ngmbil sdikit tlor dr dpur skolah.
.
.
.
Malang tk dapat ditolak, Untung ntu nama sdara jauh ane.
tnyta gk lauk d dpur skolah. Yg ad cm syur2an ky kntang, cabe, cabe, cabe, cabe, tmat n sbngsanya. Tp kcoa ama tkus jg ad (idup lg),
mk dr ntu, ane bggas ngmbil uang k kmr n mmtuskan bwt bli tlor.
d pos satpam ad akh Uci (alumni, mntan KetOs) yg lg plang. dy bbrncana plang k rmah mlem ntu.
,
,
d kntor stpam jg ad Ust. riJaL (the only boys dorm advisor) yg mw nginep d rmah ustdzh. Eka skluarga. smbil trun kbwah, ane ngkikut Ust. Rijal ampe wrung pke mtor'y. Dn tnyta bliau gak blik lg k skul, tp lngsung k tjuan'y. Raut mka ane brubah, glekkk...
gmn blik k skul yaa.. tp ane nglnjutin bwt bli tlor, kecap, bmbu msak, n cmilan prbdi.
.
.
untuk blik'y lg, ane mtusin bwt naek oJek.
skolahQu yg tcnta ntu emg nyremin jg klo malem. Pngwas cm atu, meski ad satpam, skul d mlam hr ttap aj mnkutkan. (jd inget pelem2 brat ky Friday 13th, Saw, Texas Chainsaw Massacre atw laennya dmn yg brhsil survive tnggal atu).
.
.
dr kntor stpam, ane lngsung k dpur skulah. Udh mgrib tu..
d dpur ad Ami, ma Resti, n ad jg AlGong si putera asli dr rngkas yg ska bros kalimat (ltah), mrka lg bwt bmbu, n tgas mulia kayak ngULEK bmbu'y dpgang oleh AlgOng.
.
llu ane m AlgOng slat mgrib d koridor asrama ptri lama yg lmyan luas. stlah ntu, qt (qt?? ane gdoin EnerFill, smcam sereal gtu) bntuin ami ma Resti yg lg msak ampe bcah2 lain yg lg slat d msjid skul dteng.
dn mrka pun dtang d saat shift 1 msak nasgOr udh bres. llu,ane ma algOng mtusin bwt blik k asrama ptra, qy mw mndi ma gnti bju.
.
.
.
.
SLEpas Isya, bocah-bocah yg td pulang bkmpul d asrama ptri yg lma dn mkan malam. Ust. Apip dtang d undang, Irpan ma kcing asrama dtang tak d undang...Resti yg bgiin porsi'y, qT mkan d atas krtas nasi. Atu krtas nasi bwt 2 org.
ane kbgian ma Irpan, si aNja nyaranin ane bwt bca ayat kursi sblum mkan. Smga mkanan yg sckup'y ni tak dkntaminasi oleh rcun2 tntu.
.
Mkan breng ntu bw suasana yg bda bnget. Qt ngrsa akrab, dkat, senasip. Mski mkan nasi goreng plus tlor luluh lantak, tp kmi mnkmti mkannan yg ad ktu ntu. SBres mkan, qt mncpai bhwa untuk mkan pgi bsok, qt akn mgtus slah satu bwt bli, dan untuk malem ni qi pnya acara nnton bareng. Film'y Tom Cruise yg The Last Samurai, tentunya d tmpat krmat, tmpat b'bringnya kmpter b'internet yaitu LabKom.
.
.
.
.
Nnton Last Samurai pun d mlai, ane lbih asik browsing ma chatting pke komputer berwindows XP ntu d LabKom.
kmpter utama yg dpkai untuk mmtar film thbung dgn Proyektor n dtbrakkan k lyar. jjaran utama dr barisan pnton yg b'urtan ntu ada Resti, Adin ma AlgOng. ktiga rame bgt dr awal nnton ampe akhr. Resti muji tom Cruise yg bwokan d pelem ntu. OB BLANg klo Bima jg bwokan. nmUn sseorg dr pjokan blang klO Bwok Bima n Tom Cruised Last Samurai ntu beda kasusnya.
AlGong psti jd hboh klo ad adegan tsuk2 an, kepla putus, atw adgan sru laennya. kta ank IPS (klaz'y ALgONG). nOnton Ju-On yg srem ntu pun jd asik n rame klo da ALgONG.
klo ADIn laen kasus, ia ngeremes tgn rEsti klo ad adgan tmpur. wAlhasil, Resti blang," gmn klo nnton SAW >?? bs rta jemari ane "
YG LAEN jg nnton smbil ngenEt. ukH wiLda gk ikt nnton. dy ngenet d server. Bima keranjingan GameBoy Pokemon yg ad d Komp. LabKom. Irpan maen Empire Earth, chantul, nurfa, ane, angga, ngenet smbil nnton. Ridho? mka'y cengo campur ngantuk..
/
/
Film'y sndiri emg kren. Nlai2 pjuangannya kerasa bgt. Seorg samurai ntu bnuh diri klo gagal tugas atw klah perang, dan itu dmi kehormatannya. di bALIk ntu smwa, nilai kemanusiaan kya anak tmen s Tom Cruise yg rela bkrban mati bwt nyelametin temen n ayahnya. t.o.p deh
n perang ntu adalah sifat asli manusia. Perang menghasilkan pemenang dan yang terbunuh, dan itu pasti ada, pasti jatuh.
we can't repeat or rewind, but we can remake and retry

.
.
.
Bres nnton film d LabKom, kmi plang k asrama msing2. D asrma ptra ad Irpan ma Anja yg jnjian mw nnton Liga Champion. Ane ma haroki nnton pelem Awake yg bntangnya Jessica Alba (The Eye) ma si Hayden C (Jumper). DVD ni seru n gak terduga bgt endingnya. muantep jg d. inti dr pelem ni yaitu Don't Believe to anyone exactly.
.
.
.
.
jm d lyar LCD laptop alip wkt ntu njukin jm stngah empat. Kami yg trsisa pun tidur. (ane bngun jm stngah 6 bsoknya..)
this is life. Day 1 has been passed. Great enough..
.
.
.
.
thx 2 OB yg mnjemin Laptop bwt nlis blog nie. PSB'y sukses.

1 komentar:

  1. Keren...
    hahaa..

    semuanya beda di tgn seorang paisal,
    hahaa..

    thanks zal!
    simpen ya, buat dibaca sama ana di german nanti,
    unforgetable nih

    BalasHapus